5 Tips Memilih Gordyn sesuai Keperluan!

Cara Memilih Gordyn yang Tepat

Gordyn atau tirai menjadi salah satu bagian interior rumah yang tak boleh Anda lewatkan begitu saja. Kehadiran tirai sangatlah penting untuk sebuah ruangan. Tak hanya untuk menutup jendela, tirai juga bisa menjadi salah satu alat untuk membuat sekat pada ruangan yang luas. Setiap interior rumah pasti membutuhkan pilihan tirai yang tepat.

Jaman sekarang pilihan tirai sudah semakin beragam. Harga gorden murah namun bahannya berkualitas juga semakin mudah untuk didapatkan. Jadi, sudah semakin mudah bagi Anda untuk membuat interior rumah semakin hidup dengan menambahkan tirai. Namun, karena ada banyak sekali jenis atau desain tirai yang tersedia di pasaran, anda mungkin akan dibuat bingung.

Mengatur interior rumah bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Mungkin terdengar sederhana tapi pada praktiknya tidaklah mudah. Anda harus menyesuaikan banyak hal agar semua aspek dalam ruangan bisa menyatu dan menciptakan sebuah konsep yang Anda inginkan. Ada juga banyak jenis pernak-pernik ruangan yang perlu Anda gunakan dan salah satunya adalah tirai.

 

Tips Memilih Tirai

Bagi Anda yang ingin menambahkan tirai di interior rumah, sebaiknya Anda memilih jenis tirai yang tepat. Sangat disayangkan jika Anda sudah terlanjur membeli tirai tapi ternyata tirai tersebut tidak sesuai dengan fungsinya atau tidak cocok dengan konsep ruangan di rumah Anda. Jadi, pastikan Anda berhati-hati saat memilih tirai agar tidak salah beli.

Kali ini kita akan berbagi tips bagaimana memilih tirai yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah beberapa tips pemilihan gordyn atau tirai yang bisa Anda lakukan:

1. Tentukan Jenis Ruangan

Jenis ruangan seperti apa yang akan dipasangi tirai? Jenis tirai yang dipilih perlu disesuaikan dengan jenis ruangan yang akan digunakan. Untuk ruang keluarga misalnya, Anda bisa memilih jenis tirai dengan warna yang lebih cerah. Jika tirai digunakan untuk ruangan kantor maka lebih baik memilih jenis roller blind sebagai gorden kantor Anda.

 

2. Sesuaikan dengan Konsep Ruangan

Setiap ruangan memiliki konsep yang berbeda-beda. Anda perlu memperhatikan seperti apa konsep ruangan yang Anda inginkan. Pilihlah jenis tirai dan warna yang paling sesuai dengan konsep ruangan Anda. Misalnya, jika anda menerapkan konsep ruangan yang minimalis maka anda bisa memilih jenis hordeng minimalis.

 

3. Pilih Bahan yang Tepat

Pilihlah bahan tirai yang tepat untuk Anda gunakan. Ada banyak sekali pilihan bahan tirai yang bisa dipakai. Setiap jenis bahan memiliki kualitas yang berbeda-beda. Pilihlah jenis bahan dengan kualitas terbaik. Pilih juga jenis bahan sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda ingin banyak cahaya tersaring masuk maka pilih bahan tirai yang tidak terlalu tebal.

 

4. Beli Sesuai Ukuran

Belilah tirai sesuai dengan ukuran jendela atau tempat yang akan dipasangi tirai. Anda bisa mengukur terlebih dahulu sebelum membeli untuk mendapatkan ukuran yang tepat. Jangan hanya mengira-ngira karena nanti tirai yang Anda beli bisa terlalu kecil bisa juga terlalu besar dan malah tidak bisa digunakan.

 

5. Pertimbangkan Harga

Setiap jenis tirai menggunakan bahan yang berbeda dan harganya juga bisa berbeda. Alangkah baiknya jika sebelum membeli tirai, anda mempertimbangkan dulu harganya. Pilihlah tirai dengan harga yang paling sesuai kemampuan atau budget Anda. Apalagi jika Anda baru mulai akan mengisi interior rumah, Anda harus sangat berhati-hati dalam memanfaatkan dana yang anda miliki.

Ada banyak tempat jual gorden yang bisa Anda kunjungi saat ini. Ada baiknya sebelum membeli, Anda mencari referensi gordyn untuk ruangan yang sesuai dengan ruangan Anda. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan tirai yang pas dan sesuai dengan konsep ruangan sekaligus sesuai kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *