Hindari Lantai Beton Rusak! Lapisi 5 Tempat Ini Dengan Floor Hardener

Seringkali pemilik rumah atau bangunan hanya memperhatikan lantai tetap bersih namun tidak menjaga ketahanannya. Perlu diingat bahwa lantai adalah bagian yang sering dipijak, oleh karena itu bukan hanya penampilannya saja yang diperhatikan. Apalagi jika Anda memilih lantai beton, walaupun kuat beton tetap membutuhkan perlindungan khusus. Bayangkan saja berapa banyak biaya perbaikan yang harus Anda keluarkan jika lantai sudah mulai rusak.

Sangat penting untuk memperhatikan kualitas lantai beton sebelum menggunakannya. Inilah alasan mengapa menggunakan lantai floor hardener menjadi penting. Lantai beton akan terhindar dari jamur sehingga ketahanannya akan lebih lama. Bukan hanya itu saja, lantai yang dilapisi dengan floor hardener juga membuatnya lebih tahan gores. Anda juga akan lebih mudah melakukan perawatan daripada perbaikan.

5 Tempat yang Membutuhkan Lapisan Floor Hardener

Penggunaan dari floor hardener sebenarnya tidak harus untuk semua ruangan. Ada beberapa tempat khusus yang wajib, khususnya area lembab karena jamur mudah tumbuh. Selain itu ruangan foot traffic yang tinggi juga membutuhkan perlindungan. Terjadinya gesekkan antara lantai dan juga alas kaki setiap hari akan menimbulkan goresan. Jika goresan ini dibiarkan, lantai akan bergelombang, retak dan rusak parah.

Mana saja ruangan yang membutuhkan lantai floor hardener? Berikut ini macam-macam tempatnya.

  • Gudang

Gudang memiliki foot traffic yang termasuk tinggi. Belum lagi Anda pasti menyimpan barang yang besar dan berat. Oleh karena itu berbagai macam jenis gudang baik itu ukuran besar dan kecil membutuhkan floor hardener. Beban berat yang setiap hari didapatkan oleh lantai beton akan menciptakan kerusakan. Apalagi jika Anda menggunakan troli untuk memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lainnya. Gesekkan dari roda troli yang akan menciptakan goresan yang tidak dapat diatasi oleh lantai beton biasa.

  • Lapangan olahraga

Beberapa jenis lapangan olahraga membutuhkan floor hardener, khususnya lapangan indoor. Misalnya saja lapangan untuk basket, voli, badminton dan juga tenis. Ada dua jenis floor hardener yang bisa digunakan tergantung dengan jenis olahraga. Untuk lantai indoor sebaiknya menggunakan lapisan epoxy yang menghindari efek licin. Sedangkan untuk lantai outdoor bisa menggunakan lapisan sika.

  • Tempat Parkir

Semua jenis tempat parkir kendaraan bermotor membutuhkan lapisan floor hardener. Alasannya sudah sangat jelas, gesekkan yang terjadi antara lantai beton dan juga ban kendaraan bermotor akan menciptakan kerusakan. Gesekkan yang terjadi akan menimbulkan panas sehingga membuat beton menjadi rusak. Namun floor hardener akan mengatasinya karena relatif tahan panas. Anda bisa menggunakan floor hardener sika yang memiliki kelebihan tahan panas ini.

  • Rooftop

Satu lagi tempat yang tidak boleh dilewatkan adalah rooftop yang terbuat dari dak beton. Bagi sebagian pemilik rumah biasanya memilih atap dak beton untuk mempermudah jika hendak meningkat rumah. Melindungi dak beton agar tidak rusak akibat genangan air saat hujan dan kerusakan karena perubahan cuaca maka floor hardener dibutuhkan. Langkah ini dilakukan untuk menghindari jamur dan beton rusak akibat panas.

  • Lantai sekolah

Kebanyakan lantai sekolah saat ini masih menggunakan lantai keramik. Padahal lantai ini justru mudah rusak mengingat lantai sekolah digunakan setiap harinya. Jika lantai sekolah menggunakan beton yang dilapisi dengan floor hardener, justru akan lebih tahan lama. Lantai tidak mudah rusak sekaligus melindungi penggunanya. Floor hardener akan membuat lantai tidak mudah licin akibat genangan air.

Pengaplikasian floor hardener harus dilakukan oleh jasa profesional agar hasilnya rapi. Anda bisa memilih jasa floor hardener Jakarta dengan tepat untuk berbagai macam tempat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *