Loteng Sebagai Tempat Kerja

Ide Dekorasi Untuk Loteng Sebagai Tempat Kerja Paling Nyaman

Ruang kerja adalah tempat bagi seseorang untuk mengekspresikan ide dan gagasannya serta mengembangkannya menjadi karya yang mengesankan. Tidak heran jika kemudian desain dan interior yang ada di dalam ruang kerja harus ditata dengan baik agar pemiliknya bisa bekerja dengan nyaman dan tenang. Pun demikian dengan penataan barang opsional seperti karpet tile, hiasan tembok, dan lainnya.

Ide Dekorasi Loteng Untuk Tempat Kerja

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, memiliki ruang kerja nyaman adalah kunci dari kemunculan ide cermelang. Untuk itu, Kami telah menyiapkan beberapa ide dekorasi yang mungkin bisa dijadikan sebagai referensi bagi Anda yang sedang mencari dekorasi loteng untuk tempat kerja. Berikut ini adalah detailnya:

1. Kreasi Warna

Sejatinya, loteng adalah tempat pengap dengan pencahayaan minim dari luar. Tentu keadaannya yang seperti itu akan membuat siapapun tidak nyaman untuk berlama lama di dalamnya. Karenanya Anda bisa berkeasi dengan penambahan cahaya lampu dan juga mengombinasikannya dengan warna nyentrik dari kursi ataupun karpet. Untuk karpet sendiri, bisa menggunakan jenis tile, karena jenis ini memiliki lebih banyak motif dan harga karpet tile pun cenderung terjangkau. Bayangkan saja, Anda bisa mendapatkan karpet dengan kisaran harga 60-180 ribu untuk jenis tile kualitas sedang. Sudah indah dan nyaman, harganya pas dikantong lagi!

2. Gaya Industrial

Ruang kerja bergaya industrial memang sedang naik daun di kalangan anak muda. Dekorasinya yang banyak menggunakan metal dan kayu ini dikenal sebagai ciri khas anak milenial. Terlebih lagi jika dipadukan dengan lampu kap besar lengkap dengan segala perlengkapannya. Serta ditambah dengan karpet tile polos berwarna monokrom, jelas membuat tampilannya terkesan kuat dan semangat berkarya.

3. Dinding Sebagai Rak

Luas ruangan loteng memang tergolong sempit. Tapi dengan sedikit pembaharuan, tumpukan barang barang kecil seperti buku pun bisa tertata rapi di dalamnya.

Anda bisa menggunakan sisi segitiga dinding sebagai rak buku dan berbagai peralatan alat tulis lainnya. Dipadukan dengan interior kursi dan meja berkaki kecil akan menambah nilai estetika yang ada. Pun dengan mengubah sedikit dari bagian atap menjadi kaca untuk menambah penerangan yang bisa masuk.

4. Modern Minimalis

Tujuan utama dari pembuatan ruang kerja adalah mendorong seseorang untuk lebih produktif dalam berkarya. Pun demikian dengan pengubahan fungsi loteng menjadi ruang kerja, harus didesain sedemikian rupa agar mampu mendorong semangat bekerja dari penghuninya.

Buat saja desain sesuai dengan keinginan Anda. Menggunakan kursi dan meja sederhana lengkap dengan lampu belajar kecil? Tidak masalah! Selama itu membuat Anda nyaman. Jikapun penerangan di dalam ruangan kurang, bukalah sedikit akses pada salah satu sisi dinding atau atap agar cahaya dari luar bisa masuk.

Kondisi loteng yang biasanya lembab memungkinkan ruangan menjadi pengap dan terkesan dingin. Anda bisa memasang karpet di lantai agar lebih nyaman. Anda bisa memilih karpet jenis tile bermotif dan warna apapun. Jangan khawatir! Apapun motif dan warnanya, jenis karpet yang satu ini masih memiliki harga karpet tile yang terjangkau kok!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *