Inspirasi Penggunaan Batu Marmer Untuk Rumah Minimalis

Ide Dekorasi Rumah Menggunakan Batu Marmer Untuk Rumah Minimalis

Untuk menghasilkan dekorasi rumah yang indah acap kali dilakukan berbagai cara. Mulai dari  penataan desain eksterior hingga interior yang menawan hingga pemilihan bahan berkualitas untuk dekorasi rumah tersebut.

Salah satu bahan yang digunakan untuk mempercantik penampilan rumah adalah batu marmer. Keunikan batu ini terletak pada motifnya yang terbentuk alami dan berbeda-beda hingga dapat menampakkan keindahan.

Untuk rumah bergaya minimalis, penggunaan batu ini bisa diterapkan untuk lantai rumah atau dinding agar terkesan elegan. Ada juga beberapa bagian rumah yang bisa menggunakan batu ini sebagai ide dekorasi yang indah diantaranya adalah:

1. Ruang Tamu

Ruang tamu adalah bagian penting dari sebuah rumah. Ruangan ini kerap menjadi  sentra keindahan estetika sebuah rumah. Tidak heran banyak orang yang berusaha mendesain ruang tamunya seapik mungkin.

Cara yang bisa digunakan adalah menggunakan marmer lantai hingga ruang tamu terkesan menarik, mewah dan elegan.  Pemilihan batu marmer berwarna terang akan membuat ruang tamu terasa sejuk dan nyaman.

2. Ruang Keluarga

Selain ruang tamu, ruang keluarga yang merupakan tempat untuk berkumpul bersama keluarga yang lain selalu di desain senyaman mungkin. Marmer menjadi pilihan tepat. Tidak hanya untuk lantai, untuk dinding agar ruangan terkesan semakin sejuk hingga suasana berkumpul bersama keluarga akan terasa menyenangkan.

 

3. Dapur

Banyak sentra jual marmer yang menjual set kitchen marmer untuk menghiasi rumah Anda. Saat ini set kitchen kayu tidak selalu menjadi pilihan. Agar dapur terlihat semakin elegan, maka marmer kini mulai banyak digunakan. Di samping itu karena motifnya banyak yang cantik tidak salah marmer jadi pilihan.

Untuk area dapur paling banyak menggunakan marmer berwarna gelap atau pastel karena area tersebut rawan kotor. Dengan menggunakan bahan yang gelap akan lebih mudah untuk membersihkan.

 

4. Perabotan Rumah

Ternyata tidak hanya ruangan di dalam rumah yang bisa menggunakan marmer. Bahkan kini banyak perabot rumah tangga yang menggunakan bahan marmer agar terlihat semakin cantik.

Perabot rumah tangga yang menggunakan marmer antara lain tempat lampu rumah, meja marmer, nampan, hingga jam dinding .

Penggunaan marmer dalam perabotan rumah tangga pastinya telah melalui proses yang sulit agar bisa bertahan lama dan juga  karena kerumitan desainnya. Untuk menghasilkan perabot rumah dan menjaganya tetap awet Anda bisa menggunakan jasa poles marmer agar terlihat semakin menawan.

 

5. Tangga Rumah

Tangga adalah sebuah akses penting untuk mencapai lantai selanjutnya. kadang kala beberapa orang juga ingin mendesain tangga dengan bentuk yang berbeda agar terlihat unik.

Menggunakan marmer adalah cara yang mulai digunakan agar tangga terlihat berbeda dan nampak indah.  Marmer kini mulai banyak dipilih karena selain keindahannya juga karena punya banyak kelebihan.

Penggunaan  marmer dalam  desain rumah minimalis saat ini mulai banyak digandrungi. Anda yang sedang membangun rumah pun bisa mencontoh desain tersebut agar rumah terlihat indah, menarik dan tampak mewah. Meskipun minimalis bukan berarti Anda  juga akan mendesainnya secara minimalis. Dengan pemilihan bahan bangunan rumah yang mewah, bahkan rumah yang minimalis pun akan nampak mewah layaknya rumah besar di perkotaan.

Batu marmer bisa dengan mudah didapatkan. Anda juga bisa mencari informasi marmer mana yang sesuai dengan desain dan tema rumah Anda. Semoga informasi tersebut bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *