Karpet Kain Tebal Mudah Dicuci

Kenali Jenis Karpet Yang Cocok Untuk Penggunaan Di Luar Rumah!

Ada berbagai jenis karpet saat ini yang penggunaannya memperhatikan jenis material untuk disesuaikan, di mana karpet akan diletakan. Pastinya, karpet bulu gak cocok dong, kalau ditaruh di depan rumah. Pasalnya area outdoor butuhnya karpet yang bersifat tahan terhadap cuaca, baik panas ataupun dingin, tidak mudah kotoran, dan pasti tidak berubah warna kala kepanasan. Adakah karpet yang bisa digunakan untuk diluar rumah?

Ragam Karpet Untuk Penggunaan di Luar Rumah

Bersantai di teras atau halaman belakang tentu sangat menyenangkan. Terutama bila ada area tambahan di luar rumah yang bisa dimaksimalkan untuk bersantai dengan perabotan dan desain cantik. Suasana akan lebih nyaman dengan penempatan karpet di area yang biasa digunakan untuk relaksasi di luar rumah. Kini semakin banyak yang jual karpet tile, karpet anti slip atau bahkan dari bahan plastik untuk penggunaan di eksterior rumah, berikut beberpa di antaranya.

1. Karpet Plastik Dengan Nuansa Rumput

 

Bagai rumput asli, jenis karpet berikut menjadi unggulan untuk menambah desain ruang bersantai di depan rumah atau teras belakang. Bahanya bisa terbuat dari plastik sintetis atau wool. Walau, untuk penggunaan jangka panjang dan segi keawetan, plastik lebih sesuai. Selain tahan air, materialnya tidak akan dengan mudah berubah  tekstur dan warna walau sudah digunakan lama. Walau, mungkin tidak selembut jenis karpet lainnya.

2. Karpet Woven Fiber Anti Slip

 

Karpet Woven Fiber Anti Slip

Perusahaan pengrajin karpet kini juga jual karpet tile murah untuk penggunaan indoor dan outdoor. Ia mengutamakan fitur anti slip yang bukan hanya sesuai dengan penggunaan di luar rumah namun sangat cocok untuk digunakan di beberapa ruangan indoor. Kamar anak yang masih balita, kamar mandi yang sering basah, atau untuk menghiasi dapur yang sering kecipratan minyak. Karpet dengan material woven memiliki fitur yang agak lembut di atasnya namun sangat kuat di bawahnya.

3. Karpet Kain Tebal Mudah Dicuci

Karpet Kain Tebal Mudah Dicuci

Jangan, khawatir kalau karpet terlihat kotor. Penggunaan karpet dari bahan kain tebal gampang sekali pemeliharaannya. Cukup masuk laundry atau dicuci sendiri di rumah. Maka akan kembali terlihat bersih untuk dibentangkan kembali di teras rumah. Miliki karpet beberapa pilihan agar bisa mengonta-ganti tampilan kala satu karpet dicuci. Lebih praktis dan karpet selalu terawat kan?

4. Karpet Outdoor Waterproof

 

Karpet Outdoor Waterproof

Ketika pergi piknik jenis karpet ini bukan barang baru untuk menjadi alas terpercaya ketika berada di luar rumah. Jadi kalau mau menggunakannya di teras rumah cocok saja. Fitur anti airnya juga sesuai untuk berpiknik dan mudah dibersihkan saat ada minuman yang timpah. Motif dan coraknya pun beragam sesuai dengan trend yang sedang berlaku saat anda membelinya.

5. Karpet Anyaman Kayu Tradisional 

 

Karpet Anyaman Kayu Tradisional 

Kreasi anyaman bukan hanya dapat dilihat dari kerajinan tangan untuk perabotan saja. Kreasi anyaman juga bisa dijadikan karpet dengan bentuk oval yang unik. Warnanya yang coklat muda berpadu dengan baik dengan dominasi warna yang diterapkan pada ruangan. Selain itu, bahanya yang terbuat dari kayu tersebut memiliki kelenturan yang dapat dilenturkan dan bahkan dianyam. Pasti, material ini sangat tahan dengan perubahan cucaca di luar rumah, ya, kan?

Baik aksen yang pools sebagai penunjang atau motif atraktif yang jadi pusat perhatian. Karpet yang diperuntukan untuk penggunaan di luar rumah. Fiturnya yang heavy duty menjadi keunggulan tersendiri kala seorang memutuskan menaruh karpet di area luar ruangan yang terpapar sinar matahari langsung dan juga kehujanan deras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *