Sliding Door Atau Folding Door

Lebih Enak Mana ? Sliding Door Atau Folding Door

Folding door dan juga sliding door merupakan salah satu jenis pintu yang banyak digunakan pada jenis rumah-rumah modern. Ya, beberapa rumah mewah menggunakan kedua jenis pintu tersebut, karena masing-masing jenis pintu memiliki fungsi dan juga manfaat tersendiri.

Nah, bagi Anda yang masih bingung untuk memilih jenis pintu. Maka, Anda dapat menyimak artikel kali ini yang membahas tentang kelebihan atau keunggulan dari kedua jenis pintu tersebut, dan lebih untung mana menggunakan jenis pintu folding door atau pintu geser untuk rumah Anda.

Keunggulan Antara Folding Door Dengan Sliding Door

Memang, rata-rata rumah berdesain mewah kerap menggunakan folding door ataupun sliding door sebagai pintu “penyekat” antar ruangan. Mekipun memiliki fungsi yang sama. Akan tetapi, kedua jenis pintu ini memiliki perbedaan yakni, proses menutup pintu folding door ini adalah dilipat. Sedangkan, proses menutup pintu sliding door ini adalah digeser.

Selain memiliki perbedaan cara penggunaannya, kedua jenis pintu ini juga memiliki perbedaan keunggulan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  • Folding Door

Keunggulan pertama dari penggunaan folding door adalah kuat dan kokoh. Memang, rata-rata pintu folding door ini terbuat dari bahan kayu. Selain itu, harga folding door ini lebih murah dan juga cara pengaplikasian folding door di rumah pun juga terbilang sangat mudah.

  • Sliding Door

Keunggulan pertama dari penggunaan pintu geser adalah, mampu menutup suatu ruangan secara rapat. Sehingga, tidak akan ada yang mampu menembu pintu jenis pintu geser, sekalipun hewan berukuran kecil. Selain itu, Penggunaan jenis pintu pintu geser ini dinilai lebih praktis karena tidak terlalu memakan tempat yang cukup banyak.

Nah, itulah beberapa keunggulan dari masing-masing jenis pintu tersebut. Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan jenis pintu yang bagaimana. Asalkan, pintu tersebut sangat pas dengan model desain rumah Anda dan juga sesuai dengan budget yang Anda siapkan.

Lebih Enak Mana Penggunaannya?

Banyak orang yang masih bingung untuk memilih jenis pintu rumah. Mereka kerap bingung untuk memilih menggunakan folding door atau pintu geser. Sebab, kedua jenis pintu ini sama-sama memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing.

Apabila desain rumah Anda tidak terlalu besar dan juga ingin mencari jenis pintu “penyekat” dengan harga murah, maka Anda akan lebih disarankan untuk menggunakan jenis pintu folding door. Sebab, pintu folding door ini dirasa sangat pas untuk jenis rumah yang tidak terlalu besar dan juga bagi Anda yang menyediakan budget pas pasan untuk mencari pintu rumah.

Sedangkan, apabila desain rumah Anda cukup besar dan juga tengah mencari jenis pintu “penyekat” ruangan yang cukup luas, maka Anda dapat menggunakan jenis pintu pintu geser. Sebab, jenis pintu pintu geser ini mampu menyekat suatu ruangan yang cukup luas, dan juga desain pintu pintu geser ini tampak lebih mewah dibandingkan dengan jenis pintu folding door. Akan tetapi, harga pintu pintu geser ini lebih mahal ketimbang jenis folding door. Karena, Anda harus membeli rel sliding untuk jenis pintu yang satu ini.

Jadi, Anda dapat menentukan sendiri jenis pintu rumah yang pas untuk Anda gunakan sebagai pintu penyekat antar ruangan ini. Apabila Anda mengalami keterbatasan budget dalam membeli pintu penyekat ruangan, maka sebaiknya menggunakan jenis folding door. Apabila Anda ingin menggunakan pintu model terbaru dan terkesan mewah, maka Anda dapat menggunakan sliding door.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *