Insprasi Kamar Tidur

Tergolong Introvert? Insprasi Kamar Tidur ini Cocok Untuk Diaplikasikan

Ada banyak faktor yang diperhitungkan dalam mencari insirasi membangun atau mendekorasi kamar tidur. Salah satu ruangan yang penuh dengan privasi pemiliknya ini, memang harus ditata semenarik mungkin. Tujuannya agar ia betah, dan bisa melakukan banyak hal di dalamnya. Mulai dari bersantai, membaca buku, ngobrol bersama teman, main game, dan lain sebagainya. Bukankah hal demikian yang perlu untuk diperhitungkan juga?

Nah, dari sekian inspirasi membangun kamar tidur, Anda dapat menatanya berdasarkan kepribadian Anda, baik itu introvert ataupun ekstrovert. Keduanya menjadi ciri khas yang dimiliki seseorang dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Dalam artikel ini akan diulas mengenai inspirasi kamar tidur yang cocok untuk orang introvert. Apakah Anda salah satunya? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Kamar yang Tertutup

Orang yang introvert sering diibaratkan dengan mereka yang lebih gemar menyendiri. Bukan sepenuhnya salah, namun bukan pula benar seutuhnya. Beda dengan ekstrovert yang energinya baru akan terisi ketika banyak bergerak atau mengeluarkannya, seorang introvert lebih mampu me-recharge energinya dari mendengarkan atau menyimpannya. Maka dari itu, menata kamar dengan celah keterbukaan yang minim merupakan hal yang perlu dilakukan.

Tak perlu menempatkan banyak jendela, seorang introvert justru akan menutupnya dengan gorden atau apapun yang membuatnya tak terlihat dari luar rumah. Dengan demikian, Anda perlu menyiapkan gorden minimalis murah yang mampu mendukung konsep ini.

Hindari Furnitur atau Perabot yang Terkesan Ramai

Seorang introvert lebih menyukai barang-barang yang praktis, namun berfungsi banyak. Hal ini terlihat dari kegemaran mereka yang tak banyak menghabiskan energi dengan bergerak. Maka dari itu, usahakan segala furnitur atau perabot terpasang sesuai dengan fungsinya. Misalnya, akan lebih baik bila lemari pakaian dilengkapi dengan cermin daripada harus memisahkan keduanya. Atau penggunaan karpet yang tidak hanya berfungsi sebagai alas antara lantai dengan kaki, namun juga untuk aktivitas bermain. Lalu, bila Anda tadi sudah menempatkan gorden minimalis yang murah, Anda juga perlu melengkapi roller blind murah dengan corak yang sama.

Selain membuat nyaman, inspirasi kedua ini dapat membantu seorang introvert untuk multitasking, atau mengerjakan banyak pekerjaan sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Pajang Hasil Karya

Pada umumnya, dengan memasang hasil karya pada kamar akan membuat kepercayaan diri seseorang naik. Hal ini karena mereka bisa melihat perjalanan karya yang sudah dibuat. Tak terkecuali bagi seorang introvert.

Kamar Introvert

Sering kali Anda menemui bagaimana seorang introvert menghabiskan banyak waktunya untuk menyendiri. Bisa saja pada saat itu, mereka sedang menyiapkan karya terbaiknya. Bahkan karena terkenal akan kemampuannya untuk fokus, seorang introvert dipercaya memiliki hasil karya yang maksimal.

Memasang hasil karya bukan berarti menerapkan hiasan yang ramai pada kamar. Hal ini justru sebagai pelengkap dari inspirasi-inspirasi sebelumnya. Baik itu untuk melengkapi furnitur yang fungsional, gorden minimalis murah, dan komponen-komponen sederhana lainnya.

Nah, bagaimana? Inspirasi di atas cukup sederhana untuk diterapkan, bukan? Bila Anda sudah mendapatkan segalanya, termasuk roller blind murah sekalipun, kini waktunya Anda mendekorasi kamar untuk orang introvert

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *