Wallpaper Rusak Dan Sobek? Jangan Panik, Hal – Hal Ini Dapat Membuat Dindingmu Kembali Baru!

Wallpaper tidak seperti cat tembok yang usianya bisa sangat panjang. Wallpaper dengan bahan tertentu sangat rentan terhadap waktu. Belum lagi sensitif akan jamur yang merusak. Nah, jika saat ini wallpaper di dinding rumah kamu sedang mengalami kerusakan, ada baiknya memperhatikan langkah-langkah memperbaiki wallpaper berikut ini!

 

Solusi Membuat Wallpaper Kamu Kembali Baru, Jangan Lewatkan!

Tak dapat dipungkiri, berbagai masalah bisa saja timbul untuk merusak wallpaper kesayangan kamu. Mulai dari banjir, kebocoran atap, asap, ataupun debu yang menempel membuat harga wallpaper anak menjadi tidak oke lagi. Terlebih jika kamu masih memiliki anak kecil di rumah bisa jdai kerusakan tersebut berasal dari tangan-tangan kreatif anak-anakmu lho! Nah jika hal itu terjadi, kamu tak perlu panik dan repot membeli dan memasang wallpaper baru. Solusi di bawah ini patut dicoba guys!

Wajib Memiliki Wallpaper Cadangan

Saat pertama kali membeli wallpapaer di toko yang jual wallpaper anak, usahakan agar membeli bahannya tidak terlalu pas-pasan ya. Hal ini untuk berjaga-jaga jika kelak wallpapermu ada kerusakan sedikit. Nah kelebihan bahan ini dapat digunakan sebagai cadangan untuk memperbaiki wallpaper yang rusak atau sobek.

Untuk memperbaiki bagian yang sobek, kamu dapat menempelkan wallpaper cadangan atau sisa kelebihan bahan di atas bagian yang sobek tersebut. Samakan corak dan motif tambalan wallpaper di kamar anak-anakmu. Jika tidak punya, kamu boleh membeli wallpaper baru di toko yang jual wallpaper anak dengan memilih motif yang serupa. Belilah bahan yang diperlukan saja.

Langkah selanjutnya adalah menambal potongan wallpaper pada bagian yang sobek. Hal ini harus dilakukan dengan teliti dan rapi, lepaskan bagian wallpaper yang robek terlebih dahulu dengan membasahinya. Lalu bersihkan dari sisa kotoran dan debu. Setelah kering oleskan lem lalu tempelkan wallpaper pengganti dengan apik. Kini, wallpaper cantik seperti baru siap menghiasi dinding kamar anak-anak kamu kembali.

Selain itu yang perlu diperhatikan di sini adalah apabila wallpaper sobeknya agak lebar, maka perbaikan dilakukan dengan membuat sebuah kotak agau lingkaran di sekeliling sobekan. Kemudian tambal kotakan tersebut dengan wallpaper yang semotif dan ukuran yang sesuai dengan kotak yang telah kamu buat.

Namun demikian jika sobekannya terlalu besar, maka mau tidak mau kamu harus mengganti satu lajur wallpaper yang rusak tersebut. Kreasikan wallpaper di kamar si kecil dengan corak yang baru namun satu tema atau sesuai selera si buah hati.

Perlu diketuhi bahwa dewasa ini, harga wallpaper anak tidak semahal dulu ketika belum ngetrend, oleh karena itu jika wallpaper rusak bisa juga diganti dengan yang baru. Nah jika kerusakan akibat bocor atau banjir maka bagian yang kotor harus dibersihkan dahulu lalu bisa ditambal begitu saja dengan wallpaper baru alias mengganti semuanya dengan yang baru. Harga wallpaper berkualitas tinggi per meternya mulai dari 150ribuan lho! Sangat terjangkau bukan? Dan ini belum termasuk biaya pemasangan, atau jika memungkinkan kamu dan pasangan bisa bekerja sama untuk memasang wallpaper berdua sebagai quality time kalian.

Nah, itulah tadi solusi cepat, tepat, dan murah meriah dari wallpaper yang sobek ataupun rusak. So, sebelum kamu mengambil keputusan untuk membeli wallpaper dinding, jangan lupa untuk memastikan harga pasarannya dan ketahanannya terlebih dahulu ya guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *