Kamar Mandi Unik

Yuk Buat Kamar Mandi Lebih Unik Dengan Desain Dinding Berikut Ini!

Bagian mana dari rumah yang cocok untuk tempat relaksasi? Ya benar, jawabannya adalah kamar mandi. Berendam di bathtub ataupun berdiri di bawah pancuran air shower setelah seharian beraktivitas bisa menenangkan pikiran Anda. Karena Anda akan cenderung lebih rileks saat di kamar mandi, bahkan terkadang banyak ide-ide kreatif pun muncul. Maka tidak heran banyak orang yang suka berlama-lama di kamar mandi.

Meski ukuran kamar mandi biasanya merupakan yang paling kecil dibandingkan dengan ruangan lainnya, tapi Anda harus tetap memerhatikannya. Setiap hari Anda pasti memasuki kamar mandi setidaknya dua kali atau lebih. Itulah mengapa faktor kebersihan dan keindahan ruangan tesebut menjadi penting. Untuk menambah kenyamanan Anda, maka bisa melakukan beberapa renovasi sederhana dengan mengubah dinding kamar mandi.

Inilah 7 Desain Dinding Kamar Mandi Unik

Merenovasi kamar mandi memang cukup sulit. Ruangan yang satu ini memang membutuhkan perhatian khusus mengingat tingkat kelembabannya yang tinggi. Namun Anda tidak perlu pusing-pusing lagi, karena berikut ini ada 7 inspirasi dinding kamar mandi yang bisa Anda coba.

1. Desain Dinding Kamar Mandi Dengan Keramik

Desain Dinding Kamar Mandi Dengan Keramik

Keramik menjadi salah satu bahan yang paling sering dipilih untuk dinding kamar mandi. Hal itu dikarenakan ketahanan keramik yang cukup kuat dan perawatannya yang mudah. Selain itu keramik juga tersedia dalam berbagai warna dan motif yang bisa menambah estetika ruangan. Anda juga bisa memasang keramik ini dengan metode mozaik ataupun pola geometris untuk membuatnya lebih menarik.

2. Desain Dinding Kamar Mandi Dengan Batu

Desain Dinding Kamar Mandi Dengan Batu

Dengan menggunakan batu alam pada interior kamar mandi, maka Anda bisa merasakan sensasi kembali ke alam. Bebatuan ini juga bisa menambahkan kesan hangat pada kamar mandi. Maka Anda bisa merasa lebih santai saat berendam di kamar mandi. Namun Anda juga harus siap mengeluarkan banyak biaya, karena lapisan batu untuk dinding kamar mandi memang cukup mahal harganya.

3. Desain Dinding Kamar Mandi Dengan Kayu

Desain Dinding Kamar Mandi Dengan Kayu

Biasanya kayu memang lebih sering digunakan sebagai material lantai. Akan tetapi material yang satu ini juga cocok kok dijadikan bahan dinding kamar mandi. Dengan menggunakan dinding kayu maka kamar mandi Anda pun terasa bagaikan sauna atau tempat-tempat spa. Jika Anda memilih kayu sebagai dinding kamar mandi, maka Anda tidak boleh lupa merawatnya secara rutin.

4. Desain Dinding Kamar Mandi Dengan Marmer

Desain Dinding Kamar Mandi Dengan Marmer

Desain dinding kamar mandi yang satu ini memang dapat memberikan kesan elegan dan mewah pada ruangan. Meskipun dengan desain yang sederhana, penggunaan marmer bisa menambah kesan yang istimewa. Dengan penambahan lampu sorot pada beberapa sudut ruangan juga dapat membuat kamar mandi Anda terlihat lebih estetik.

5. Desain Dinding Kamar Mandi Dengan Wallpaper

Desain Dinding Kamar Mandi Dengan Wallpaper

Banyak orang yang ragu menggunakan wallpaper murah untuk kamar mandi karena wallpaper dianggap tidak cocok dengan area kamar mandi yang lembab dan basah. Padahal ada loh beberapa jenis wallpaper yang cocok digunakan untuk kamar mandi. Wallpaper vinyl dan self-adhesive merupakan jenis wallpaper yang bisa digunakan di kamar mandi karena tahan lama, daya rekat kuat dan tentu saja warnanya tidak cepat pudar walau sering terkena air.

6. Desain Dinding Kamar Mandi Dengan Wallpaper dan Keramik

Desain Dinding Kamar Mandi Dengan Wallpaper dan Keramik

Anda ingin memakai wallpaper untuk kamar mandi, tetapi tidak ingin memasangnya di seluruh permukaan dinding? Kalau begitu Anda bisa memadukan penggunaan wallpaper dengan keramik. Anda bisa meletakkan wallpaper dinding di bagian atas dan keramik di bagian bawah yang lebih cepat basah terkena air.

7. Desain Dinding Kamar Mandi Dengan Wallpaper, Keramik dan Cat Dinding

Desain Dinding Kamar Mandi Dengan Wallpaper, Keramik dan Cat Dinding

Jika wallpaper dan keramik belum cukup untuk Anda, maka bisa menghias dinding kamar mandi dengan tambahan cat dinding. Perpaduan tiga material ini bisa menghasilkan dinding yang stylish loh. Namun Anda juga harus memilih warna yang senada untuk masing-masing material tersebut agar desain dinding terlihat lebih selaras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *